Cara menjadi youtuber bagi pemula



        Cara menjadi Youtuber bagi pemula cukup mudah, namun harus dilakukan sesuai langkah. Memutuskan berkarier sebagai Content Creator di youtubeharus didasari dengan keyakinan dan kesabaran untuk menjadi youtuber terbaik

Banyak orang yang menganggap pekerjaan menjadi seorang YouTuber hanyalah sebatas merekam video, mengedit, mengunggahnya, dan menerima pembayaran. Namun, ternyata pekerjaan ini tidak sesederhana dan semudah itu.

Youtuber sendiri merupakan istilah bagi seseorang yang membuat konten kreatif di channel YouTube secara konsisten. Sebelumnya, YouTube hanyalah di pandang sebelah mata tetapi era teknologi semakin maju , orang sering menggunakan media sosial untuk mencari tahu ,Youtube  semakin berkembang dan semakin di minati menjadi kan peluang bisnis yang menjanjikan.

Cara menjadi Youtuber bagi pemula harus dilakukan sepenuh hati jika ingin sukses. Tidak ada kesuksesan tanpa kerja keras. ikuti langkahnya sebagai berikut.

Membuat Channel Youtube

Cara menjadi youTuber yang pertama adalah membuat akun terlebih dahulu. Sebelum membuat channel Youtube, kamu harus memiliki akun Google terlebih dahulu. Caranya dengan membuka situs Gmail dan ikuti panduan langkah-langkah mendaftarnya.

Selanjutnya, barulah kamu bisa membuat channel YouTube. Kamu bisa menggunakan nama pribadi atau nama yang mewakili isi dari konten-konten sebagai nama channel Youtube kamu. Setelah itu, barulah kamu bisa mengunggah konten Youtube.

Tentukan Tema Konten

Tentukan tema kontenmu ,sebagaimana youtuber adalah content creator jadi kmu harus di tuntut untuk mejadi orang yang kreatif ,termasuk memilih conten yang menarik. Macam konten yang bisa kamu jadikan pilihan. Mulai dari konten game, makanan, traveling, fashion, konten memasak, dan lain-lain.

Mengisi channel YouTube kamu dengan konten-konten yang menarik akan membuat orang sering menunjungi video yang kamu unggah.hal ini menjadikan dirimu menghasilkan uang dengan jiripayahmu sendiri membuat content.

Peralatan Untuk Youtube Penting

Salah satu hal yang benar-benar harus dipersiapkan sebagai cara menjadi YouTuber adalah mempersiapkan peralatan untuk membuat konten. Alat penunjung ini tentunya sangat penting dalam menghasilkan konten atau video yang berkualitas. berikan yang terbaik memang menjadi Youtuber awal memulai sedikit mengeluarkan biaya tambahan untuk membelikan peralatan seperti kamera dll, akan tetapi semuanya akan terbayar jika menghasilkan product yang berkualitas juga  

Share Konten Lewat Media Sosial

Sebagai Youtuber pemula, konten yang kamu buat tentunya tidak akan langsung ditonton oleh banyak orang. Untuk mendatangkan penonton, kamu bisa memanfaatkan berbagai media sosial yang kamu miliki untuk memporomosikannya.

Cara menjadi YouTuber selanjutnya adalah dengan membagikan video yang sudah diupload ke jejaring media sosial, seperti Facebook, Twitter, ataupun Instagram kamu, sehingga orang-orang tahu bahwa kamu telah membuat konten. Dengan membagikan konten di media sosial, maka teman-temanmu tentunya akan langsung menonton konten yang kamu buat.

 










Komentar